Chick Flicks

Monday, August 25, 2008

It (will) be my first time

Waktu itu rockmama pernah posting soal suami yg males ke dokter. Hal ini juga menimpaku karna hubby males/ga mau/ogah/berat hati/benci ke dokter. Dulu dia bilang ke dokter cuma waktu disunat aja tuh *itu juga kalo bener sunatnya di dokter, jangan2x di bengkong*. Kebetulan Kode memang jarang banget sakit. Kalaupun sakit gw nyaris ga tau karna dia bisa mengurus dirinya sendiri. Kode juga sebisa mungkin menghindari minum obat, jadi kalo dia kena gejala flu atau masuk angin obatnya tuh cuma tidur dan minum yg banyak. Kalo sakit giduan (alergi udara) dia minum air garem. Nah terakhir Kode kena sakit gigi, ditaroin garem ga mempan. Beberapa hari dia kelihatan menderita gitu karna ga bisa ngunyah dengan enak , ga bisa tidur dengan nyenyak so gw paksa dia ke dokter, "itu kan ada lubang, emang bisa tambel sendiri?". Finally dia ikutin saran gw atau emang karna udah ga tahan lagi menahan sakitnya. Di kantornya tuh ada dokter umum & dokter gigi yg anytime bila karyawan sakit bisa berobat gretong even untuk bersihin karang gigi. Kalo di kantor gw juga ada tapi kalo dokter gigi harus bayar 50rb untuk tambal/cabut/karang gigi. Gw sih lebih sering gunain kartu asuransi rawat jalan di RS luar kantor.

Well, gw nulis postingan ini karena barusan tersandung lagi sama kemalasan my hubby ke dokter. Kan Kode tuh kemarin kena flu, pilek sampe suaranya bindeng banget, sampe2x semalem dia ga bisa tidur bareng gw & keya, bukan karna takut nularin Keya tapi karna ga kuat udara dingin AC. Kode mengandalkan vitamin C dan minum hangat dan tidur. Eh tau2x nih gw di kantor merasakan hidung, mata, kepala nyeriii... adudu..ketularan juga eikeh padahal ga ada acara cium2xan or deket2xan ama sumber penyakit. Langsung deh yg terlintas adalah ke dokter! So pas dirinya nelpon diriku tadi siang, gw bilang kita ke dokter malam ini yg dijawab olehnya:

Ade: "Mom aja deh ya, Pop sih kayanya udah mau sembuh koq".
Bona: "Tapi Mom perlu ke dokter"
Ade: "Iya, Pop anterin tapi Mom aja yg ke dokter, Pop engga" *keukeuh sumekeuh*
Bona: "Ya sekalian aja"
Ade: "Engga ah, Mom aja"
Bona: "Eh malahan nih kartu Mom tuh udah dipake banyak banget. Pop belum pernah pake kan? Nah mumpung sakitnya sama, Pop aja yg ke dokter. Nanti obatnya kasih ke Mom"
Ade: "mmmm...ya udah" *dengan nada yang berat kayanya*.

Jadilah ntar malem kita mau ke dokter umum di RS Hermina dengan menggunakan kartu asuransi atas namanya dan gw yg akan minum obatnya. Many times Ade nganterin gw ke dokter umum & dokter spesialis kandungan, spesialis kulit, spesialis kecantikan (akupuntur), spesialis THT, spesialis gigi & penyakit mulut, spesialis orthopedi. Nah kali ini kalau jadi adalah pengalaman pertama untuk gw mengantar dia and I can't hardly wait for it !

posted by Bona at 11:13 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home