Chick Flicks

Sunday, August 31, 2008

1 Ramadhan 1429 H

"Wahai orang-orang yang beriman ! Diwajibkan kepada kamu puasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang2x yang sebelum kamu, supaya kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa." (Q.S. al-Baqarah:183)

Selamat berpuasa teman2x MP muslim yang beriman.

Diriku koq kemarin kelupaan mengawali puasa ini dengan mohon maaf atas segala kesalahan & kekhilafan pada teman2x MP tapi kan better late than never dan aku rasa teman2x mau berbaik hati memaafkan kelupaan tersebut.

Well, weekend kemarin menjelang puasa tampak sangat sibuk bagi sebagian kaum muslim di Indonesia, khususnya daerah Depok (karna gw tinggal di situ). Pasar tradisional & supermarket penuh sesak. Daku juga ikut mingle di pasar tradisional Sabtu pagi bersama Nyokap namun insyaallah dengan niat bukan untuk berlebihan melainkan untuk belanja kebutuhan pokok setidaknya untuk seminggu ke depan agar ga perlu minta tolong Nyokap ke pasar *kasian kan lagi berpuasa harus jubel2xan di pasar* dan tentu saja lebih murah serta lengkap di pasar daripada di tukang sayur.

Bahan makanan yang kubeli untuk rumahku: sayur asem, sayur sop, sayur lodeh, tempe-tahu, ayam 1 buah, daging 1/2 kg, abon sapi, cumi asin, teri medan, sari kelapa, buah jeruk, melon, blewah (untuk suami). Memang bulan puasa ini jadi spesial karna harus menjaga asupan gizi agar aktifitas tetap berjalan lancar. Namun, prinsip yang tetap dipegang adalah "tidak berlebih-lebihan" karna inti dari berpuasa adalah menahan hawa nafsu & salah satu hikmahnya kita bisa peka terhadap kesusahan fakir miskin. seperti firman-Nya: "Makan dan minumlah kamu dan janganlah berlebih-lebihan sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan (Q. S. al-A'raf:31)

posted by Bona at 3:11 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home