Chick Flicks

Wednesday, January 21, 2009

Bikin Kaget

Pagi ini keya bikin kaget.

Critanya: bidadari itu masih tidur pas gw ngupasin kentang di dapur. Dapur bersebelahan sama kamar dan ada jendela. Ade sempat memantau, "Wah lagi gedebuk2x, bentar lagi bangun nih. Eh...engga tuh, tidur lagi dia"itu hasil pantauannya. Selanjutnya gw & ade asyik aja ngobrol. Ade menghadap ke arah pintu dapur sementara gw duduk di dingklik menyampingi pintu. Tiba2x sekitar 5 menit kemudian Ade tereak, "Ya Allah Mom, liat Mom !" Gw nengok, dan ternyata... seorang anak kecil bernama Keya Athava sudah ada di tengah pintu dapur sambil cengengesan !

Yg terlintas di kepala gw saat itu adalah, "Ya Allah, dia turun sendiri dari tempat tidur. Gimana caranya ? Keya kan belum bisa jalan, kalo ada apa2x gimana???" Dan begitulah, yg keluar dari mulut gw, "Ya ampun Keya, gimana caranya bisa turun sendiri sayang?!" dengan agak2x panik gitu deh. Hal yg sebetulnya ga perlu karna Keya dalam kondisi baik2x saja.

Ngeliat dan ngedenger respon yg tidak diharapin, senyum menghilang dari wajah lucunya berganti dengan bengong kemudian menjebik (menarik wajah ke bawah) eng ing eng....."Mom, disangkanya dimarahin tuh mau nangis", Ade ngingetin, buru2x gw gendong dan benar sodara-sodari, tangisnya pun pecah, krompyaaaangg...."Oaaaaaaaaa!!!"

Gitu deh Keya, sensi kaya bokapnya, kalo nada suara kita tegang dikit atau berasa ga disambut dengan gembira maka dia akan menjebik sedih terus nangis. Pernah tuh kita pulang kantor, seperti biasa langsung minta gendong bapake trus gw ingetin bapakya akan sesuatu hal yg penting banget jadinya si bapak langsung dudukin dia di sepedanya dan tanpa basa-basi sama anaknya buru2x masuk rumah. Wah langsung dhe menjebik-jebik sedih terus nangis pilu huhuhuhuuhuuuu.... berasa dibuang begitu saja.

Soal turun tempat tidur, gw tuh khawatir karna Keya kan belum bisa jalan. Dia tuh kakinya masih suka jinjit dan badannya juga oleng2x semaunya belum seimbang jadi kan gw serem banget.... Syukurlah dia baik2x aja. Pas Nini datang beliau komentar, "Itu tandanya Keya udah pintar Mom, ga usah takut..." dan Keya pun ketawa senang.

Well, besok2x ga akan ditinggal sendirian di kamar.


posted by Bona at 5:03 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home