Chick Flicks

Sunday, April 20, 2008

Nice People

It's nice to be important but it's important to be NICE.

Buat gw, salah satu hal yg sangat menyenangkan adalah saat kita menjumpai orang baik di kehidupan kita. Contohnya sekarang ini, gw baru aja kenal *secara online* dengan seorang yg baik hati, sebut saja Bapak X. Jadi ceritanya: Ilna ngasih tau gw kalau ada kenalannya dari suatu milis membutuhkan tenaga translator, dia udah daftar & langsung dikasih job. Nah Ilna ngomporin gw untuk menawarkan jasa juga. Pikir2x okeh banget nih buat cari extra fulus hehe. Besides, bisa nambah kemampuan ber-english ria. Singkat cerita gw dapet juga a-day-project alias dikasih dokumennya jam 2 siang ini kudu kelar besok siangnya. 13 pages saja so gw pikir insyaallah bisa deh. Eh teryata kerjaan di kantor hari itu ga bisa disambi. Malemnya gw udah niat banget ngerjain ternyata ketiiduran depan laptop karna teler berats abis minum obat *rematik kumat*. Kebesokannya gw kelabakan menyadari baru kelar 3 lbr while Ilna dengan santainya mengabari dia udah beres tinggal rapih2xin. Yah sutralah saya pasrah saja, mau dimarahin sama yg ngasih job pun rela deh karna hari itu rasanya ga mungkin bisa kelar secara banyak hal urgent di kantor yg harus diberesin. Gw telphon si Bapak X ini sambil ga enak hati bangettapi suaranya tetap saja friendly dan dikasih waktu s/d jam 17.00. Ternyata until 5pm pun gw belom beres juga secara bos gw betah di office dan setia menimpuki gw dengan pekerjaan. Huuhuhuhu...Jadilah gw cuma menyerahkan 9 pages instead of 13 Eh pagi2x sabtu kulihat ada sms dari bapak X, ah langsung aja gw pikir dia mau ngomel2x. Males ah bacanya so ga gw buka tuh sms-nya. Finally malem minggu, penasaran gw baca isinya: "mba i need your BCA acc. no. I want to transfer money for your translation" Whooooaaaaa ternyata kusalah sangka Trus yg bikin gw tambah hepi ternyata amount-nya ditambah dengan alasan "I should appreciate your extra effort". Lho? Ga salah nih? Kan yg ada gw tuh telat nyerahin plus ga kelar semua pula. Adududu... baik banget kan Bapak X ini?
PS: Ilna juga bae lho, ngasih cipratan job. Rencananya mo trus ditabung buat lojeng2x ke Malaysia ketemu Rockmama heheheh.

posted by Bona at 8:58 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home