Chick Flicks

Wednesday, April 09, 2008

Sayur santan tahu-buncis-udang

Kemarin sore pulang dari kantor di kepala gw menyimpan ide untuk masak. Setelah cek isi kulkas & catatan resep, jatuh pilihan ke sayur santan buncis-tahu. Bahan2xnya: buncis, tahu, udang *yg semulanya diperuntukan utk udang goreng mentega ala rockmama*, trus bumbu dapur (jahe, lengkuas, sereh, daun salam), ketumbar, cabe merah, gula jawa, tomat, dan pastinya santan *gw pake santan powder dari kara, lebih praktis dari versi cairnya*.

Namun, yg menyebalkan dari proses memasak buat gw adalah...saat gw telat menyadari *baru mendapati* bahwa ada item yg ternyata udah abis. Nah tadi malem tuh yg ga ada adalah jahe & sereh yg ternyata dibuang ama Yanti (ART) karna katanya udah kering *masa sih? kayanya gw baru beli koq* Bt tapi tetep harus stay cool...gw mah anti deh marahin para asisten, semalem cuma ngomong,"yah koq dibuang, ga jadi masak donk gw..." Walopun menurut nyokap yg namanya bumbu dapur missing satu-dua mah ga masalah, itu cuma ngefek di aroma aja kayanya tapi tetep aja gw ogah terusin, mending di
postpone aja ampe besok pagi saat warung buka. Semua udah siap: buncis disiangin & cuci, udang digoreng 1/2 klenger, tahunya yg udah coklat jadi ga perlu goreng, bumbu juga udah diulek, pagi2x tinggal geprek bumbu dapur & cemplung2x.

Pagi tadi saat Keya diajak main sama Pop, Mom pamit sebentar ke dapur. Hanya <10 menit


Rasanya enak banget deh, sumpe ! Nyokap aja yg tadi pagi ikutan nyicipin kasih komen, "enak bon, pinter". Yg lebih pinter ya yg bikin resepnya nih karna ternyata mudah & hasilnya memuaskan di lidah.

posted by Bona at 9:16 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home